Senja di Kuala Namu

Sore itu, saya melihat sebuah senja dari balik jendela sebuah pesawat maskapai nasional yang saya tumpangi. Ketika itu, pesawat yang saya tumpangi, baru saja mendarat di bandara internasional Kuala Namu, Medan, Sumatera Utara. Sore itu, jam menunjukkan pukul 18:30 sore, tetapi langit di kota Medan masih cukup terang di bulan Januari 2017 ini.

Senja di Kuala Namu
Senja di Kuala Namu

Saya cukup beruntung mendapatkan senja sore itu, karena menurut prakiraan cuaca, kota Medan akan diguyur hujan sore itu. Beberapa hari sebelumnya pun, hujan terus menyirami kota Medan dan hampir seluruh wilayah Sumatera Utara, sehingga senja sering tidak terlihat.

Senja yang kusaksikan sebenarnya bukanlah senja keemasan seperti yang biasa terlihat ketika cuaca cerah, karena sebenarnya sore itu cuaca berawan cukup tebal, sehingga matahari pun hanya tampak samar. Tapi justru gugusan awan itulah yang membuat senja di sore itu cukup unik dan cantik. Sepanjang perjalanan pesawat dari runway hingga apron, saya tidak berhenti memotret momen indah itu. Saat itu ada antrian yang cukup padat di apron Kuala Namu, sehingga pesawat berjalan lambat-lambat menuju Apron dan memberikan saya kesempatan luas untuk memotret.

Senja di Kuala Namu
Senja di Kuala Namu

Ah, senja yang menawan. Terima kasih ya Allah atas pemandangan luar biasa yang telah engkau berikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*