Wongkentir Magazine Edisi 3 Kalimantan Selatan

Syukur Alhamdulillah, setelah penantian hampir lima bulan lamanya, akhirnya selesai juga Edisi ketiga dari Wongkentir Magazine. Waktu yang masih cukup lama antar edisi. Tapi apapun itu, aku bersyukur, diantara kesibukan, masih sempat menyelesaikan proyek idealis ini. Wongkentir Magazine edisi ketiga ini masih mengandalkan aplikasi layouter open source yakni Scribus. Terima kasih buat pengembang Scribus.

Cover Wongkentir Magazine Edisi 3
Cover Wongkentir Magazine Edisi 3

Jika di edisi sebelumnya, aku tidak jadi menulis tentang Kalimantan Selatan, padahal sudah tertulis di next edition, maka kali ini, aku tepati janjiku untuk menulis tentang Kalimantan Selatan.

Kalimantan Selatan dengan ibukotanya Banjarmasin sejak lama menjadi salah satu kota yang menjadi pusat perekonomian di pulau Kalimantan. Dengan potensinya, Banjarmasin terus membangun dirinya agar semakin menarik bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya disana. Selain itu, dengan jumlah penduduknya yang semakin padat, Banjarmasin juga terus menata kotanya agar tetap menjadi rumah yang nyaman bagi warganya

Salah satu yang menarik di Kalimantan Selatan adalah kegiatan jual beli yang dilangsungkan di atas sungai atau yang lebih dikenal dengan nama Pasar Terapung. Kegiatan yang konon sudah dilakukan sejak bertahun-tahun lalu itu tetap bertahan hingga kini meski suasananya sudah tidak seramai dulu. Kehadiran pasar modern yang lebih mudah, nayamn dan bersih menjadi alasan mengapa pasar terapung kian sepi.

Untuk melestarikannya, pemerintah kota dan daerah terus berkoordinasi dan melakukan berbagai upaya agar pasar ini tetap terus ada karena menjadi bagian penting dari sejarah.

Di edisi kali ini, ada 3 halaman yang seolah-olah sebuah iklan. Itu sebenarnya bukanlah iklan, tetapi sebuah persembahan. Pertama, aku berikan untuk Garuda Indonesia, maskapai nasional milik negeri tercinta, Indonesia, yang telah memberikan banyak sekali kebanggaan, baik dari segi pelayanannya yang prima maupun prestasi. Tahun ini Garuda Indonesia menjadi World Best Airline Cabin Crew 2014 dalam ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Skytrax. Meskipun gagal mempertahankan status terbaik di kategori Best Economy Class yang diraih tahun 2013 lalu dan harus puas di posisi runner up, tapi gelar sebagai best cabin crew membuktikan bahwa Garuda Indonesia selalu memberikan pelayanan terbaik.

Persembahan kedua adalah untuk Air Asia. Maskapai Low Cost Carrier terbaik di dunia versi skytrax selama 6 tahun berturut-turut ini telah berkali-kali mengantarkanku untuk berwisata berkeliling tempat baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN dengan biaya yang cukup murah. Dan salah satu bentuk terima kasih yang bisa kuberikan adalah dengan memberikan satu halaman pada Air Asia pada edisi ini dan mungkin juga untuk edisi-edisi mendatang.

Dan persembahan ketiga tentu saja untuk Jawa Timur, propinsi tempatku lahir, tinggal, menuntut ilmu, hingga mencari nafkah sampai detik ini. Banyak sekali tempat-tempat indah di propinsi ini yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dengan terpasang di majalah ini, siapa tahu ada bule asing ataupun wisatawan dalam negeri yang mendownload majalah ini dan tertarik untuk datang ke Jawa Timur. Ya who knows 🙂

Terakhir, bagi yang ingin membacanya bisa mendownloadnya dari dua link dibawah ini

Ziddu

ISSUU (Klik Share terus Download)

So, selamat membaca dan menikmati edisi ketiga dari majalah Wongkentir ini. Semoga bermanfaat.

Terima Kasih. Grazie. Thank You. Spasibo. Matur Nuwun. Hatur Nuhun.

One thought on “Wongkentir Magazine Edisi 3 Kalimantan Selatan

  • 17/12/2014 at 10:02
    Permalink

    Sama-sama Surya, matur nuwun dan selamat juga buat edisi terbaru wong kentir ini…proyek idealis kadang perlu buat menjadikan kita tetap membumi dan tidak melulu berorientasi pada materi 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*