Reuni di Muara Karang

Waktu akhirnya mempertemukanku kembali dengan Pembangkit Listrik Muara Karang Jakarta. Rabu, 15 Februari 2012, aku berkesempatan pulang ke unit tempatku belajar sekaligus mengawali karir.

MuaraKarang1

Yap, sejak aku resmi di mutasi ke Surabaya, awal Desember 2008 silam, ini adalah untuk pertama kalinya aku bertandang ke Muara Karang. Memang, sudah beberapa kali aku ditugaskan kantor untuk dinas luar ke Jakarta, tetapi tidak pernah sekalipun ditugaskan ke Muara Karang.

Berkunjung ke Muara Karang berarti sangat banyak buatku. Yang paling luar biasa tentunya karena aku bisa bersilahturahmi kembali dengan rekan-rekan kerja yang dulu mengisi hari-hari kerjaku selama 2 tahun.

Banyak sekali perubahan yang ada di Muara Karang selama 3 tahun terakhir ini. Yang paling terlihat tentu saja unit pembangkitnya. Sekarang ini, di Muara Karang berdiri megah satu unit pembangkit baru bertipe PLTGU (Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap). Pembangkit ini adalah hasil repowering dari PLTU unit 1,2 dan 3 Muara Karang. Kala aku pindah dari Muara Karang, unit baru ini masih dalam tahap pembangunan. Semoga unit ini mampu memperkuat kehandalan system kelistrikan Jawa Madura Bali.

Reuni menjadi sangat lengkap ketika Fidi, salah satu sahabatku, mengadakan acara syukuran Ulang Tahun tepat di Hari Rabu 15 Februari 2012 ini. Acaranya diadakan di Pluit Village, sebuah mall yang juga relatif baru (karena ketika aku mutasi, mall ini belum ada), yang lokasinya cukup dekat dari Unit Muara Karang. Alhamdulillah ya, sesuatu, kalau kata Syahrini. Selamat Ulang Tahun ya Fid, semoga sisa umurmu diberkahi dan dirahmati oleh Allah swt, Amiinn. Wish u all the best.

3 thoughts on “Reuni di Muara Karang

  • 17/03/2012 at 21:27
    Permalink

    Ikut ngucapin selamat ulang tahun juga buat Fidi…eh, bukan Vidi yang itu kan?
    😉
    Pasti menyenangkan kalo kita bisa ketemuan dengan teman lama yang dikenal baik, sayang sekali saya belum pernah ke mall itu, Pluit Village ya namanya…

    “Lho.. Vidi Aldiano maksudnya?? 😀 Ini mah cewek mbak.. Ngakunya sih masih sodaraan sama Ashanti, tapi entahlah..”

    Reply
  • 18/03/2016 at 17:37
    Permalink

    Mas Mau tanya. Sewaktu PLTU muara karang di-repowering (PLTU menjadi PLTGU), steam turbine PLTU-nya masih dipertahankan atau diganti baru ? serta komponen apa saja yang dipertahankan dari PLTU yang lama ?
    terima kasih

    Reply
    • 18/03/2016 at 20:09
      Permalink

      Mohon maaf mas, saya tidak tahu detil terkait hal tersebut. Mungkin mas Achsan bisa langsung menghubungi PT PJB UP Muara Karang. Terima Kasih

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*