Brrr.. Selamat Datang di Vonresort, Bolu

Hanya ada dua kata yang bisa menggambarkan hotel Vonresort di kota Bolu, Dingin nan Cantik. Suhu malam itu, saat saya tiba di kota Bolu, berkisar antara 4 sampai 8 derajat celcius. Saat keluar dari bus, saya hanya mengenakan jaket saja, karena awalnya saya mengira dinginnya biasa saja. Begitu keluar dari bis dan tertiup angin, langsung saya tersadar, saya keliru. Jadi saya balik Lagi kedalam bis dan segera memakai syal dan kaus tangan.

Suasana Vonresort Bolu saat petang
Suasana Vonresort Bolu saat petang

Pohon pohon dengan dahan dan ranting yang meranggas menjadi lansekap utama kota Bolu, dan juga Vonresort, di penghujung musim dingin ini.

Vonresort Otel sendiri merupakan salah satu resort bintang tiga yang berlokasi di tengah hutan. Hotelnya berupa cottage cottage yang terdiri dari dua hingga enam kamar. Dinding dari masing-masing cottage dicat dengan warna yang berbeda satu sama lain sehingga suasana terlihat sangat colorfull.

Jalanan di resort bukan terbuat dari aspal, melainkan paving blok, yang membuat panorama disini seperti di luar negeri. Eh, Vonresort Bolu memang terletak di luar negeri ding, he he.

Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu
Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu

Meskipun hawa sangat dingin di luar, begitu memasuki kamar, temperatur menjadi sedikit lebih hangat karena ada pemanas ruangan yang dalam terletak di kamar. Ketika pagi datang dan matahari mulai menampakkan sinarnya, suasana menjadi lebih hangat. Namun jaket tetap harus dipakai, biar tidak masuk angin. Namun syal dan kaus tangan bisa dilepas. Vonresort pun tampak semakin cantik, klasik dan sangat bernuansa kas eropa. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto disana.

Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu
Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu
Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu
Suasana Pagi Hari di Vonresort, Bolu

Yang membuat saya girang, saking dinginnya, dari mulut saya, selalu keluar asap tipis setiap berbicara. Ya agak ndeso banget ya. Tapi kalau istilah kids jaman now, bahagia itu sederhana.

Saya di Voneresort Otel, Bolu, Turki
Saya di Voneresort Otel, Bolu, Turki

Saya hanya semalam menginap di Vonresort Otel, Bolu. Sayang sekali sebenarnya, karena saya sangat menyukai suasananya. Apalagi saat itu, tidak terlalu banyak pengunjung disana, hanya rombongan saya dan sekitar 8 orang traveler lainnya. Setelah selama seminggu di Turki, saya selalu berhadapan dengan begitu banyak wisatawan, terutama wisatawan China, yang membuat lokasi wisata seperti Ephesus, Pamukkale, Capadoccia menjadi sangat padat, maka suasana di Vonresort ini seperti sebuah oase akan tempat wisata yang tenang dan damai. Jika ke Turki lagi, sepertinya Vonresort akan menjadi salah satu tempat yang harus didatangi kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *