Destinasi Wisata Cantik di Lampung Yang Nggak Bakal Kamu Temui di Tempat Lain

Lampung memiliki banyak destinasi wisata yang semuanya menarik untuk dikunjungi. Namun di antara semua tempat liburan yang ada di sana, beberapa destinasi berikut ini wajib banget masuk itinerary liburan kamu ke Lampung nanti.

Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera (sumber:berita24.id)
Pantai Tapak Kera (sumber:berita24.id)

Pantai ini terletak di Kalianda, Lampung Selatan, dengan ciri khas sebuah kedung besar yang berwarna kebiruan dan selalu ada ombak yang masuk ke dalamnya. Kedung ini bisa kamu lihat dari puncak tebing karang yang cantik, dan bakal menggodamu untuk berenang di dalamnya.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung (sumber: citraniwisata.com)
Pantai Sari Ringgung (sumber: citraniwisata.com)

Pantai ini terletak di Pesawaran dengan ciri khas sebuah ayunan yang terletak di tepi pantainya. Ketika senja menjelang, romantisme pantai ini akan sangat terasa dengan pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Langit memerah dengan matahari berukuran raksasa yang tenggelam di ufuk barat dan kemudian digantikan dengan pemandangan kerlap-kerlip lampu kota yang nampak dari kejauhan.

Tak jauh dari Pantai Sari Ringgung, kamu bisa mampir ke Muncak Tirtayasa. Ini adalah sebuah bukit, dengan pemandangan pantai dan kerlip lampu kota di seberangnya.

Air Terjun Lembah Misteri

Air Terjun Lembah Misteri (sumber: sosmed.web.id)
Air Terjun Lembah Misteri (sumber: sosmed.web.id)

Tempat ini berada di Dataran Lebuay, Tanggamus dengan bentuk air terjun yang menarik. Tidak hanya satu air terjun sana, namun ada beberapa air terjun yang ada di tempat ini, dan membentuk sebuah pemandangan yang cantik luar biasa. Oh ya, masyarakat setempat mengenal air terjun ini dengan nama Air Terjun Tirai.

Pulau Kelagian

Pulau Kelagian (sumber: @hafiztravoll)
Pulau Kelagian (sumber: @hafiztravoll)

Bagaikan menikmati sebuah pulau pribadi, itulah yang akan kamu rasakan ketika berwisata ke Pulau Kelagian yang masuk kawasan Pesawaran ini. Pasir pantainya bersih, dengan pantai berombak tenang dan air lautnya pun bening memikat. Sebuah tempat sempurna untuk melepas lelah setelah sepekan beraktivitas.

Baca juga : Pantai Papuma, Mutiara Pariwisata dari Jember

Pantai Karang Gigi Hiu

Pantai Karang Gigi Hiu (sumber: bolehtanya.com)
Pantai Karang Gigi Hiu (sumber: bolehtanya.com)

Dinamakan demikian karena karang di tepi pantai ini tajam dan berukuran besar serta menyebar di sepanjang pantai. Ombak di pantai ini pun cukup besar, dengan hempasan yang kadang mengerikan. Namun kamu tetap bisa menikmati indahnya pantai ini dari tepian karang yang dekat dengan daratan, dan merasakan deburan ombaknya yang memecah karang.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan (sumber: wikipedia.org)
Teluk Kiluan (sumber: wikipedia.org)

Pantai ini memiliki pasir yang lembut, dengan air laut bening yang amat cantik. Selain itu, di sini kamu bisa menemui lumba-lumba secara langsung, dan melakukan snorkeling untuk melihat karang yang indah yang tersebar di Teluk Kiluan.

Pulau Pisang

Pulau Pisang (sumber: piknikasik.com)
Pulau Pisang (sumber: piknikasik.com)

Pantai di pesisir barat Lampung ini memiliki pasir yang bersih dan lembut serta ombak yang menantang untuk ditaklukkan. Kawasan ini adalah salah satu lokasi pilihan untuk berselancar di Lampung, namun tetap menarik dikunjungi wisatawan biasa yang ingin melihat matahari senja nan indah. Suasana instagramable akan kamu dapati di tempat wisata ini, dan kamu bisa mengabadikannya dari banyak spot yang ada disana.

Pantai Perkampungan Bali

Seperti di Pulau Pisang, pantai di Perkampungan Bali juga dikenal dengan ombaknya yang menawan dan kerap jadi tujuan wisatawan yang ingin berselancar. Selain itu pantai ini juga bisa jadi destinasi kamu yang ingin berkemah, dengan tanah lapang luas yang nyaman untuk mendirikan tenda.

Tertarik dengan beberapa destinasi terbaik di Lampung ini? Segera pesan tiket Kalstar Aviation dan terbanglah ke Lampung dengan nyaman. Maskapai Kalstar Aviation menyediakan tiket dari dan ke Lampung dengan harga yang terjangkau, pastinya menghemat budget liburanmu ke sana.

Masih ada banyak lagi lokasi wisata yang bisa kamu datangi di Lampung. Siapkan perlengkapanmu, beli tiket Kalstar Aviation , dan mari menjelajahi Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*