Cafe Dengan Suasana Paddock di Wheels and Brakes Cafe Surabaya

Beberapa bulan silam, tepatnya di awal tahun 2017 yang lalu, sebuah cafe baru berdiri di Surabaya Timur. Cafe ini mengusung konsep ala bengkel, dengan adanya berbagai pernak pernik kendaraan bermotor terpajang disana, seperti Velg mobil, ban, lampu mobil, tanda nomor kendaraan bermotor alias plat dan berbagai jenis spare part kendaraan yang lain. Namun, suasana didalamnya tidak kotor, berisik ataupun belepotan minyak layaknya bengkel, tetapi sangat elegan sehingga saya menilai, konsep cafe ini adalah seperti paddock tim formula satu. Cafe yang diberi nama Wheels and Brakes Cafe ini menambah deretan jumlah cafe yang menjamur di area surabaya timur.

Capuccino di Wheels and Brakes Cafe
Capuccino di Wheels and Brakes Cafe

Konsep ala paddock diusung karena cafe ini memang satu grup dengan Autobacs, salah satu perusahaan perbengkelan sekaligus penyedia spare part kendaraan bermotor. Selain bengkel, Autobacs juga menyediakan fasilitas untuk mencuci mobil. Jadi sambil menunggu mobil diservis ataupun dicuci, pemilik kendaraan bisa ngopi-ngopi di café.

Saat saya berkunjung kesana, niatan saya tentu saja menikmati secangkir kopi sambil berfoto ria, karena sepintas dari official akun instagram milik sang cafe, suasananya sangat instagramable. Sesampainya disana, suasananya memang sangat bagus.

Saat membuka daftar menu, ternyata cafe ini tidak hanya menyajikan kopi, teh ataupun kudapan ala western, tetapi juga menyediakan makanan berat khas indonesia seperti nasi goreng ataupun sop buntut. Saya dan istri, yang kebetulan saat itu belum sarapan, mendadak lapar dan kemudian kompak memesan nasi goreng sebagai pendamping kopi, tepatnya nasi goreng iga rawon.

Nasi Goreng Rawon Iga di Wheels and Brakes Cafe
Nasi Goreng Rawon Iga di Wheels and Brakes Cafe

Sambil menunggu makanan tiba, kami berfoto ria. Sedari rumah, kami sudah membawa beberapa properti yang disiapkan untuk menjadi penyanding bagi si kopi, seperti buku ataupun paspor. Sungguh sangat niat untuk hunting foto disini, he he he.

Hunting Foto Kopi di Wheels and Brakes Cafe
Hunting Foto Kopi di Wheels and Brakes Cafe

Tidak terlalu lama, seluruh pesanan kami datang. Ketika nasi gorengnya masuk ke dalam mulut, lidah saya seperti bergoyang, dipermainkan oleh rasa dari nasi goreng yang sungguh sangat lezat. Secangkir capuccino yang saya pesan, membuat suasana pagi itu menjadi semakin manis dan semarak. Sungguh suasana yang anggun berpadu dengan rasa makanan yang nikmat.

Suasana Interior Wheels and Brakes Cafe
Suasana Interior Wheels and Brakes Cafe

Harga minuman olahan kopi yang disajikan di wheels and brakes cafe ini, seperti espresso, americano, latte, ataupun capuccino, relatif standard untuk ukuran cafe, dimana harga berkisar diantara 25K – 35K rupiah. Sedangkan untuk nasi goreng, harganya memang cukup mahal, sekitar 40K, tetapi ketika lidah sudah mencicipinya, harganya memang sebanding dengan rasanya.

Nampang dulu di Wheels and Brakes Cafe
Nampang dulu di Wheels and Brakes Cafe

Wheels and Brakes cafe terletak di Jl. Raya Deles No.9, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya. Jam buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Hanya saja biasanya kalau masih pagi, mungkin ada menu yang belum siap disajikan. Tapi nongkrong di Wheels and Brakes Cafe sambil menunggu menu siap sepertinya worth it kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*