[Adv] Thailand, Keindahan yang Tak Ada Tandingan

Ingin berlibur ke luar negeri namun budget masih minim? Anda bisa mengunjungi negara satu ini, Thailand. Ya, Negara di Asia Tenggara ini menawarkan banyak tempat liburan indah, namun tetap dengan budget murah. Mengunjungi negara gajah putih ini, liburan Anda akan terasa mudah karena kesamaan rasa makanannya dan kebiasaan masyarakatnya yang tak jauh beda dari masyarakat Indonesia.

Koh Phi Phi (Sumber: supercoolbeaches.com)
Koh Phi Phi (Sumber: supercoolbeaches.com)

Saat mengunjungi Thailand, Anda bisa menggunakan maskapai penerbangan milik negaranya sendiri, yaitu Thai Airways dengan memesannya di sini. Untuk memuaskan Anda selama liburan, banyak tempat wisata yang harus dikunjungi di Thailand. Makanya, sebelum berangkat ke sana, ada baiknya Anda membuat daftar tujuan wisata selama di Thailand . Untuk memudahkan Anda, berikut tempat wisata di Thailand yang cocok untuk liburan Anda:

1. Koh Phi Phi

Pernah menonton film The Beach yang diperankan oleh aktor tampan Leonardo de Caprio? Jika iya, ketika menonton film itu pasti Anda terkesima melihat keindahan latar di filmya. Tahukah Anda? ternyata tempat syuting film The Beach adalah Koh Phi Phi. Koh Phi Phi adalah sebuah pulau di Thailand yang kini sangat populer.

Untuk memudahkan Anda mengunjung pulau ini, Anda disarankan menggunakan jasa tur yang banyak ditawarkan di sana. untuk sampai ke Pulau indah itu, Anda harus menggunakan kapal menuju ke dermaga (Rassada Harbour).

Koh Phi Phi sendiri terdiri dari dua pulau yaitu Phi Phi Don dan Phi Phi Leh. Jika tujuan Anda ke sana hanya untuk menikmati keindahan alamnya, pulau Phi Phi Leh adalah pulaunya. Ada tiga tempat wisata di sana yang harus Anda jelajahi, pertama adalah Maya Baya. Keindahan Maya Baya tercipta dari perpaduan birunya air laut, putihnya pasir pantai, dan tingginya tebing-tebing yang mengelilingi pantai.

Lokasi kedua adalah Monkey Beach. Sesuai namanya ‘Monkey Beach’, pantai ini memang dihuni oleh kera-kera kecil. Di sana, pengunjung akan terhibur melihat kelakuan kera yang lucu sambil menikmati lembutnya pasir putih Monkey Beach.

Tujuan yang ketiga Anda bisa ke Viking Cave. Di Viking Cave Anda bisa menjelajahi gua yang berada tepat di bawah tebing. Di dalam gua, Anda bisa bersantai, berjalan-jalan, atau berenang di perairan jernih sekitar gua.

2. Taman Nasional Khao Yai

Taman Nasioanal Khao Yai adalah taman nasional yang sangat populer dikalangan wisatawan, baik lokal maupun asing. Berada di Isaan, Taman Nasional Khao Yai terdiri dari hutan Dong Phaya Yen-Khao, air terjun, dan berbagai macam flora yang bisa Anda lihat dari jarak dekat.

Taman Nasional Khao Yai (Sumber: zainturizm.com)
Taman Nasional Khao Yai (Sumber: zainturizm.com)

Taman nasional ini menawarkan keseruan berpetualang di dalam hutannya. Jika Anda berkunjung ke sana, pastikan Anda mencoba berbagai jenis trail yang ditawarkan. Menyusuri hutan Khao Yai menjadi hal menyenangkan karena bisa menikmati udara yang sejuk, kicauan burung, dan lebatnya pepohonan yang sangat mendamaikan. Tak lama berjalan, di dalam hutan Anda akan menemukan air terjun Kong Kaew yang cantik.

3. Sukhotai

Anda mungkin akan mengira bahwa Sukhotai adalah sebuah candi yang didirikan ratusan tahun lalu. Padahal, jika Anda membaca sejarahnya, Sukhotai bukanlah komplek candi, melainkan ibukota Thailand di masa lalu.

Sukhotai (Sumber: ehabweb.com)
Sukhotai (Sumber: ehabweb.com)

Termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO, Sukhotai menawarkan sisa-sisa kejayaan peradaban Thailand di masa lalu. Di sana Anda bisa berkeliling dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda untuk melihat reruntuhan bangunan yang terbuat dari batu.

Untuk Anda yang menyukai fotographi sejarah, Sukhotai memiliki banyak spot menarik yang tiap sudutnya menceritakan sejarah ratusan tahu lalu. Pokoknya, Sukhotai adalah tempat wisata yang tepat untuk dimasukan ke dalam daftar tujuan liburan Anda.

4. Wat Phra That Dhoi Sthep

Wat Phra That Doi Suthep adalah situs wisata yang populer di kalangan para wisatawan. Berada di Chiang Mai, situs ini berupa kuil indah khas Thailand yang dipenuhi emas-emas berkilau di tiap bangunannya.

Bagi umat Budha, kuil ini adalah tujuan untuk berziarah dan beribadah, namun bila wisatawan yang datang bukan beragama Budha, tetap diperbolehkan datang mengunjungi kuil. Keunikan kuil ini ada pada lokasinya yang berada di kawasan gunung, sehingga pemandangan dari ketinggian kuil ini sangat indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*