Submit Artikel Lomba Pesona Gerhana Matahari Total

Alhamdulillah, di hari Jumat, tanggal 8 April 2016, yang penuh berkah ini, saya akhirnya berhasil menyelesaikan artikel saya untuk diikutsertakan dalam lomba menulis Pesona Gerhana Matahari Total yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan indonesia.travel. Pengalaman selama mengikuti perjalanan bersama Laskar Gerhana untuk berburu gerhana matahari di Belitung menjadi bekal yang sangat berharga dalam membuat artikel ini.

Pengumuman Lomba Pesona Gerhana Matahari Total
Pengumuman Lomba Pesona Gerhana Matahari Total

Pada artikel ini saya berhasil merangkai sekitar 1190 kata. Jumlah kata yang sangat cukup untuk membuat otak saya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi membuat artikel yang terbaik dan penuh kreatifitas.

Syarat Lomba Pesona GMT
Syarat Lomba Pesona GMT

Salah satu motivasi saya mengikuti lomba ini, selain hadiahnya tentunya, adalah artikel saya akan dibaca dan dinilai oleh dewan juri yang salah satunya adalah idola dan inspirator saya, mbak Trinity sang penulis The Naked Traveler. Ini tentunya akan menjadi pengalaman berharga. Apalagi jika nantinya saya bisa menjadi salah satu pemenang yang artinya tulisan saya berhasil menaklukan mbak Trinity, he he he.

Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti lomba ini, masih tersedia cukup banyak waktu karena deadline pengumpulan artikel adalah tanggal 30 April 2016. Bagi yang memiliki foto ataupun video terkait peristiwa gerhana matahari 9 Maret 2016 yang lalu, juga bisa mengikuti lomba Pesona Gerhana Matahari Total untuk kategori lomba foto dan lomba video.

Pendaftaran Surya Hardhiyana Berhasil
Pendaftaran Surya Hardhiyana Berhasil
Daftar Peserta Sejauh ini
Daftar Peserta Sejauh ini

Untuk informasi lebih lanjut rekan-rekan bisa mengunjungi website indonesia.travel . Mari kirimkan karyamu. Mari berkompetisi demi kemajuan dunia pariwisata Indonesia.

5 thoughts on “Submit Artikel Lomba Pesona Gerhana Matahari Total

  • 08/04/2016 at 13:56
    Permalink

    kali ini hadiah nya kemana mas? 😀
    keren dah… sayange saya g punya foto atau cerita gerhana kemarin, pengen ikut sebenarnya

    Reply
    • 08/04/2016 at 14:30
      Permalink

      Sebenarnya lombanya bukan hanya bagi yang kemarin berburu foto gerhana. Kalaupun kemarin ga hunting, kan tetap bisa merangkum cerita2 yang tersebar di media

      Reply
  • 08/04/2016 at 14:30
    Permalink

    saya punya cerita ga jelas seperti yang ditulis di blog, ga punya foto yg menggambarkan pesona GMT dengan pesona Indonesia,
    Semoga hati mbak Trinity bisa tertaklukkan dengan baik 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*